14/12/2013

cara mengatasi local disk yang minta format

Pada satu hari saya menyalakan komputer teman saya yang sering saya pakai. namun entah kenapa komputer jadi lemot dan salah satu drive atau local disk-nya saat di klik jadi macet, dan minta format. saya pun merasa bingung, karna pada drive tersebut banyak sekali data-data saya. akhirnya saya mencari solusi
namun saya tidak berhasil akhirnya komputer tersebut saya tinggal dulu karena posisi itu saya dalam keadaan sibuk. setelah beberapa hari saya meluangkan waktu saya untuk perbaiki komputer tersebut dan saya mencari informasi mengenai masalah tersebut akhirnya setelah bersusah payah akhirnya saya mendapatkan solusinya, dan langsung saya mencobanya, dan karena prosesnya lama akhirnya saya tinggal tidur. dan saat saya bangun. tiba-tiba saja komputer itu sudah sembuh. atau normal.
dah berikut adalah cara yang saya lakukan

  • tekan win + r pada keyboard
  • ketikkan cmd lalu enter
  • makan akan terbuka jendela baru caommand prompt
  • lalu ketikkan chkdsk /r /f d: (d bisa anda ganti dengan local drive yang rusak atau error) lalu enter
  • tunggu sampai proses selesai 
mudah-mudahan ini membantu.


No comments:

Post a Comment

Related Post