30/04/2013

Wow! Inilah 10 Blogger Terkaya di Dunia 2013

blog-sebagai-mesin-penghasil-uang
Menghasilkan uang dari blogging (Ilustrasi dari builditblogging.com)
Blogging (Kegiatan Menulis Blog) adalah salah satu profesi yang menguntungkan secara finansial, hal inilah yang menyebabkan ribuan orang menciptakan blog baru dengan berbagai platform setiap harinya hanya untuk memperoleh pendapatan. Seperti halnya bekerja secara offline pada umumnya, blogger (penulis blog) sangat membutuhkan kerja keras dalam membangun kredibilitas dan kepercayaan di mata para pembacanya.

Ada banyak blogger di dunia yang telah memperoleh sejumlah pundi-pundi dari blog baik itu sebagai part-time blogger maupun full-time blogger profesional dan telah berpenghasilan tinggi. Jika sobat ingin menjadi salah satu dari mereka, tentu sobat harus bekerja keras dan berupaya dengan penuh komitmen dan konsistensi dalam memperbaharui konten blog.

Kerja keras mereka perlu diacungi jempol dan bisa kita jadikan motivasi untuk belajar menjadi blogger yang lebih baik, bukan sekedar blogger copas demi kepentingan pribadi. Berikut ini 10 Blogger Terkaya di Dunia 2013 yang saya kutip dari toptenplus.com:

10. Ewdison Then

ewdison-then-slashgear
Ewdison Then adalah pendiri sekaligus pengelola blog Slashgear.com, sebuah blog yang berisi informasi seputar gadget, teknologi, aplikasi, dan sebagainya. Penghasilan Mr. Ewdison Then ditaksir mencapai $60.000 - $ 80.000/bulan.

9. Matt Marshall

matt-marshall-founder-of-venturebeat
Memilih fokus untuk blogging sejak tahun 2006 agar dapat mengajarkan banyak orang. Sama halnya seperti blog milik Ewdison Then, blog yang dikelola Matt Marshall yang diberi nama VentureBeat juga membahas seputar isu teknologi, uang, dan investasi, serta teknik-teknik dalam berbisnis. Mantan jurnalis sebuah media massa di USA ini diperkirakan memiliki penghasilan sekitar $ 80.000 - $ 100.000/bulan.

8. Gina Trapani

gina-trapani-founder-of-lifehacker
Jika sobat pernah mendengar blog LifeHacker.com, Gina Trapani adalah perempuan yang berjasa dalam mendirikan blog tersebut. Perlu sobat ketahui, Gina berbagi melalui blognya mengenai pengembangan diri dan berbagai tips yang sangat mudah untuk dipraktikkan. Diperkirakan penghasilan blogger perempuan terkaya ini mencapai $ 110.000/bulan.

7. Collis Taeed

collis-taeed-founder-of-tutsplus
Collis adalah seorang blogger profesional yang sangat senang berbagi informasi seputar design dan application software. Collis tidak membagi tutorial-tutorial briliannya secara cuma-cuma, sobat perlu merogoh kocek untuk bisa mendapatkan panduan berupa teks beserta video ekslusif dari TutsPlus.com. Semua kerja keras Collis terbayarkan dengan penghasilannya yang mencapai $ 120.000/bulan.

6. Jake Dobkin

jake-dobkin-founder-of-gothamist
Jake Dobkin adalah pendiri sekaligus pengelola blog populer Gothamist.com, sebuah blog yang membahas seputar urban lifestyle dan kehidupan di Kota New York (NYC). Para turis / pelancong dari luar Amerika sangat menyukai konten dari Gothamist karena begitu detail dalam membahas seluk beluk NYC, baik itu masalah transportasi, makanan, restoran, bar, dan tempat rekreasi lainnya. Dari blog ini Jake memperoleh pendapatan sekitar $ 125.000 - $ 135.000/bulan.

5. Timothy Sykes

timothy-sykes-founder-of-investment-money
Timothy Sykes pantas disebut sebagai ahli penasihat finansial. Dengan menggunakan domain yang berasal dari namanya sendiri, TimothySykes.com, penghasilan sejumlah $ 150.000 - $ 160.000/bulan diperolehnya dari menulis blog dan menjadi konsultan para pebisnis tanpa mengandung unsur penipuan, apalagi sistem multi-level marketing (MLM) yang menjebak.

4. Vitaly Friedman

vitaly-friedman-founder-of-smashing-magazine
Smashing Magazine adalah blog terpopuler yang membahas seputar jasa penyedia dan web design. Pendiri sekaligus pengelolanya, Vitaly Friedman, selalu berbagi tips desain web yang fresh disertai tutorial berkualitas agar para pembacanya dapat mengelola website mereka dengan baik. Pria berdarah Jerman ini memperoleh penghasilan sekitar $ 180.000/bulan dari blognya.

3. Perez Hilton  

Mario-Armando-Lavandeira-founder-of-perez hilton
Mario Armando Lavandeira atau yang biasa dipanggil Perez Hilton adalah seorang blogger terkenal di USA, terutama di kalangan Hollywood. Hal ini berkaitan dengan isi blog miliknya yang berisi berita, isu, serta skandal selebriti sebagai media yang menghibur dan bukan sekedar gosip murahan. Penghasilan ayah dari seorang anak ini mencapai $ 300.000/bulan.

2. Michael Arrington

michael-arrington-founder-techcrunch
Siapa sangka sebuah blog yang pada awalnya dikelola di garasi rumah kini mejadi blog teknologi paling berpengaruh di dunia. Michael Arrington adalah penggagas blog tersebut yang ia beri nama TechCrunch. Blog ini selalu update dengan konten teknologi yang menarik dan bermanfaat setiap menitnya, maka bukan hal yang mustahil apabila Michael berpenghasilan $ 500.000/bulan.


1. Pete Cashmore

pete-cashmore-the-founder-of-mashable
Pete Cashmore adalah blogger terkaya di dunia sejak 2010 setelah menggeser posisi Michael Arrington, sang pendiri TechCrunch.

Hal yang paling menarik dari Pete Cashmore adalah ketika dia membangun blog Mashable pada tahun 2005 di Skotlandia yang mana saat itu dia baru berusia 19 tahun dan tidak memiliki impian menjadi blogger terkaya di dunia. Kini penghasilan Pete jauh lebih besar dibanding penghasilan Michael Arrington dan blogger lainnya.

No comments:

Post a Comment

Related Post