01/05/2012

Howl's Moving Castle [Synopsis & Watch]

Hello sobat R-Library, malam ini Awal May. Yup, tanggal 1. Untuk itu saya ingin Posting Synopsis Film menarik. Waktu itu, saya nonton film Howl's Moving Castle di Disney Channel Oleh First media sampai habis, ternyata film ini Seru sekali buat saya, ada mengharukan, keren, dan lain-lain. Film ini Bergenre Romance Fantasi, untuk lebih lengkapnya, saya mengambil Review dari http://en.wikipedia.org/ yang saya sudah translate kedalam Bahasa Indonesia, mari kita simak!

Howl's Moving Castle (ハウルの動く城 Hauru no Ugoku Shiro) adalah film animasi fantasi Jepang yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki dari Ghibli Studio dan berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Diana Wynne Jones. Mamoru Hosoda, direktur satu episode dan dua film dari seri Digimon, pada awalnya dipilih untuk mengarahkan tapi tiba-tiba meninggalkan proyek, meninggalkan lalu-pensiunan Miyazaki untuk mengambil peran direktur.

Film ini memiliki premier dunia pada Venice Film Festival pada tanggal 5 September 2004 dan dirilis di bioskop Jepang pada tanggal 20 November 2004. mengambil untung $ 231.700.000 di seluruh dunia, menjadikannya salah satu film Jepang yang paling sukses secara finansial dalam sejarah. Film ini kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh
Pixar's Peter Docter dan didistribusikan di Amerika Utara oleh Walt Disney Pictures. Ia me-rilis terbatas di Amerika Serikat dan Kanada mulai 10 Juni 2005 dan dirilis secara nasional di Australia pada tanggal 22 September dan di Inggris berikut September. Film ini dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Animated Feature di Academy Awards ke-78 pada tahun 2006.
 
Novel Wynne Jones memungkinkan Miyazaki untuk menggabungkan seorang wanita muda berani dan sosok ibu untuk menjadi karakter utama, Sophie. Dia mulai berkerja sebagai pembuat topi selama 18-tahun, tapi kemudian kutukan penyihir mengubah dirinya menjadi wanita 90 tahun berambut abu-abu. Sophie merasa takut dengan perubahan yang di alami pada awalnya. Namun demikian ia belajar untuk menerimanya sebagai pembebasan dari kecemasan, ketakutan dan kesadaran diri. Perubahan ini mungkin kesempatan yang diberkati untuk petualangan.
“Di Ingary, negeri tempat hal-hal seperti sepatu bot ajaib dan jubah yang bisa membuat orang menghilang benar-benar ada, agak kurang beruntung bila kau dilahirkan sebagai sulung dari tiga bersaudara. Semua orang menganggap anak tertua akan paling dulu mengalami kegagalan dan paling merasakan keburukan bila ketiganya pergi mencari keberuntungan.”
Sophie Hatter
Tokoh utama dari Howl's Moving Castle bernama Sophie Hatter yang sayangnya adalah anak sulung dari tiga bersaudari. Sophie memiliki dua adik perempuan bernama Lettie Hatter dan Martha Hatter. Ayahnya adalah seorang pemilik toko topi di sebuah kota bernama Market Chipping. Ibu kandungnya meninggal ketika Sophie dan Lettie masih kecil. Ayahnya kemudian menikah lagi dengan seorang wanita cantik bernama Fanny, dan tiga bersaudari itu dilengkapi dengan hadirnya Martha.

Ketika ketiga bersaudari itu beranjak remaja, ayah mereka, Mr. Hatter meninggal dunia. Ternyata toko topi sedang berada dalam kondisi buruk sehingga Sophie dan Lettie harus berhenti sekolah. Hanya Martha yang diizinkan Fanny untuk tetap bersekolah.  Setelah itu Fanny mengatur agar Lettie bekerja di salah satu toko kue di Market Chipping dan Sophie membantunya di toko topi.

Howl
Pada masa-masa itu, ada dua penyihir yang sedang tenar di Ingary. Satu adalah si Nenek Sihir dari Waste yang ingin mencelakai keluarga kerajaan. Dua adalah Penyihir Howl yang memiliki istana bergerak. Ya, istana Penyihir Howl tidak pernah diam di satu tempat. Dan kabarnya Penyihir Howl gemar menculik gadis-gadis muda dan memakan jiwa mereka.

Ternyata Sophie memiliki bakat untuk mendesain topi. Topi-topi yang dibuat Sophie kabarnya dapat membawa efek khusus pada wanita yang memakainya sehingga terlihat lebih cantik. May Day adalah salah satu hari perayaan khusus di Market Chipping. Di hari itu Sophie menutup toko dan pergi menemui adiknya di toko kue Chesari. Sekembalinya ke toko Shopie didatangi oleh seorang wanita yang sangat cantik, namun berdandan sedemikian megah sehingga terlihat menakutkan.

Sang perempuan pada awalnya berlagak mencoba-coba topi. Ketika tidak ada yang cocok dan perempuan tersebut mulai mengeluh Sophie mulai kehilangan kesabaran. Akhirnya sang perempuan membuka jati dirinya sebagai Nenek Sihir dari Waste dan menuduh Sophie telah mencampuri urusannya. Sophie merasa itu adalah sebuah kesalahan karena ia sama sekali tidak mengetahui apa yang si Nenek Sihir bicarakan. Namun Nenek Sihir dari Waste tetap tidak mau mendengar dan berkeras menghukum Sophie.

Old Sophie
Setelah Nenek Sihir itu pergi alangkah terkejutnya Sophie ketika mendapati bahwa dirinya telah disihir menjadi nenek tua. Sophie memutuskan bahwa dengan penampilannya yang seperti itu ia tidak mungkin tetap tinggal di toko topi. Fanny tidak akan mengerti. Akhirnya Sophie memutuskan pergi mencari peruntungannya sendiri, ia pergi dari toko topi tanpa tahu akan kemana.

Di perjalanan Sophie sempat menolong seekor anjing yang ternyata di masa yang akan datang akan memainkan peran dalam hidupnya. Setelah itu ia melihat istana Penyihir Howl sedang bertengger di sebuah bukit. Sophie memutuskan untuk pergi kesana dan meminta bantuan Penyihir Howl untuk merubahnya kembali.

Dengan usaha yang tidak mudah Sophie berhasil masuk ke istana tersebut. Dua penghuni yang ia temui adalah seorang anak bernama Michael yang mengaku sebagai murid Penyihir Howl dan api tungku yang bisa berbicara bernama Calcifier. Ternyata Calcifier adalah sebangsa jin yang membuat istana selalu bergerak. Calcifier membuat kontrak dengan Penyihir Howl yang membuatnya terikat untuk tetap membuat istana itu bergerak.

Sophie berjanji pada Calcifier untuk membantu mencari cara membebaskannya dari kontrak Penyihir Howl jika dirinya diizinkan tinggal disana. Mulai dari saat itu Sophie menjadi salah satu penghuni istana bergerak Penyihir Howl dengan penyamaran sebagai pengurus rumah tangga baru.

Soundtrack
CD soundtrack pertama kali dirilis pada 19 November 2004 oleh Tokuma. Artist Joe Hisaishi juga menyusun dan melakukan Howl's Moving Castle : Symphony Suite, album diterbitkan pada tanggal 21 Januari 2005 yang meliputi sepuluh diatur kembali potongan-potongan dari soundtrack asli.
Jika ingin Nonton film ini secara Online, tak usah repot-repot untuk keluar dari R-Library. Sebab saya akan kasih anda-anda semua Video Full English Dub-nya, Ini dia...

Asli dari MySpace saya bawakan.. Jika Video tidak mau muncul di R-Library, apa boleh buat? saya kasih Linknya saja, ini dia...
Jadi, bagaimana? tertarik ingin menonton? Bagi yang sangat gemar Anime, Film ini gak boleh ketinggalan, Okay sekian Review dari saya. See Ya'!

    No comments:

    Post a Comment

    Related Post