07/04/2012

Danbo si Boneka Kardus

Danbo playing guitar
Danbo? Mungkin bagi penggemar dan pembaca komik "Yotsuba to!" sudah tidak asing lagi dengan nama "Danbo".


Ya, Character imut yang menyerupai box ini sudah beredar di Google Image, Nama "Danbo" tersebut berasal dari kata "Danboard" yang mewakili pembuatan bahan dasar boneka tersebut yaitu Kertas Karton Board. Boneka Danbo ini Action Figure yang unik berbentuk manusia ciptaan Kiyohiko Azuma, Komikus dari Manga "Yotsuba to!" tadi.


"Danbo" ini tersedia dalam beberapa ukuran yang betul-betul kecil, 5 Inci - 6 Inci. Mungkin yang baru mengenal boneka "Danbo" ini bertanya-tanya, "Apa sih yang bisa dilakukan oleh "Danbo" ini?". Kalau di komik "Yotsuba to!", si "Danbo" dapat bergerak jika mulutnya dikasih koin. Boneka aslinya pun dapat digerakan secara manual dan sesuai dengan keinginan kita, karena sendi-nya terbuat dari bahan inovatif yang disebut "RevolTech". Jadi, si "Danbo" dapat di gerakan secara Realistis dan dapat berpose sesuai keinginan kita. Mungkin jika anak, adek atau orang yang kita sayangi kita belikan "Danbo", Mungkin Ia akan langsung suka, Jadi jangan remehkan Boneka ini, Hehe..


Oh iya, Boneka ini juga punya fitur yang lain, Apa itu? Ternyata Mata si "Danbo" dapat bersinar dengan menekan tombol di samping kanannya, Wooow, Glow in the dark!! Bagi yang suka fotografi atau foto-foto, Boneka "Danbo" ini merupakan objek yang spesial. Spesial? Bagaimana tidak, setelah saya menulis kata kunci Danbo di Google Image banyak sekali foto-foto "Danbo" yang Artistik, sungguh menarik. Saya akan memberi Contohnya.
The Pianist Danbo
Bagaimana? Bagus kan? Mungkin dari pencahayaan atau memang dari kamera saya masih bingung, Kok hasilnya bisa sebagus ini? Hmmmm.. Begitulah Karakteristiknya, Imut, Lucu, menggemaskan, simple, tapi tidak murahan. Itu pun merupakan alasan mengapa Danbo cocok untuk dijadikan Kado istimewa untuk orang yang kita sayangi dan tentunya tidak ada batasan umur yang menghalang-halangi orang untuk menyukai "Danbo"
Layaknya Public Figure. Boneka "Danbo" ini tidak dihargai sembarangan lho! "Danbo" Original di jepang di hargai 5000 Yen/1 Unit. Kalo di Rupiahkan sudah mencapai Rp. 500.000.-.. "Waaaah, Maahaaal!! T_T".. Memang agak mahal tapi harga itu pantas untuk boneka yang sudah Eksklusif di Jepang karena ketenaran dari komiknya. Tapi jangan khawatir, setelah saya browsing di Internet, saya menemukan Forum tentang membuat boneka "Danbo". Walau tidak Orisinil tapi setidaknya kita puas dengan bikinan sendiri, Hehe.. Inilah Forum orang Kreatif dari Kaskus http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4502855.

Saya juga membuat dalam bentuk 3D lho!! Sebelumnya saya berterima kasih kepada KayFrankThomas, Anak Indonesia juga (Maaf saya tidak tahu namanya) Karena telah menginspirasikan saya. Walau tidak High Quality seperti punya dia, tapi lumayan lah, Hehe.. Ini dia..
Friendship


Playing Guitar at Pier

Okay, Sekian dari saya Info tentang "Danbo". See Ya'!!

No comments:

Post a Comment

Related Post